Selasa, 10 Januari 2017

LARON PUN IKUT NGAJI

Bismillah Allahu Akbar
Shollallahu 'ala Muhammad
_____________
LARON PUN IKUT NGAJI
setelah kemarin, berarti hari ini. "Senin pertama dalam rangkaian semester dua di tahun yang baru, 2017, semoga semangatku juga baru!", suara hati seorang lelaki yang kemarin merindukan #SangTangkai. Dilihat ke belakang masjid jam sudah menunjukkan pukul 19.50. "Ah... Kurang 10 menit selesai, lanjut sholat isya berjamaah dan,.... Kembali lagi ke #TangkaiRindu untuk melepas rindu setelah ditinggal seharian penuh", gumamnya dalam hati.
Melihat ke langit - langit masjid, laron pun banyak ternyata ya yang ikut begadang menghabiskan malam bersama seorang 'Alim yang faqih dalam ilmu agama dan kehidupan, sebutlah Beliau #SecercahSinar. Seorang pemangku Ma'had yang turun gunung untuk mengajari kami yang masih bodoh ini akan ilmu, akan hidup. "Hidup yang kini tanpa haluan, harus diselamatkan!" Teriak Sang Kyai di sela - sela memberi ilmu kehidupan itu.
"Tahun - tahun yang suram, tanpa kehadiran Khilafah, tanpa Bahasa Arab dijadikan bahasa dunia, duh kacau sekali", sambungnya lagi. Iya, oleh karena itu selama hari ini hingga 2 hari ke depan sang lelaki bersama yang lain belajar Bahasa Arab, Bahasa Ahli Surga dan Bahasa Dunia Islam dengan Beliau.
Mulai ba'da subuh hingga malam yang semakin dingin, Beliau memukau sekali menyampaikan mutiara - mutiara yang begitu indah, begitu memesona. "Memang sih, kami kami ini capek, tapi semangat janganlah tua!", terdengar lirih suara lelaki tadi sambil menikmati suguhan pemandangan laron - laron yang beterbangan. "Ah, sebentar lagi selesai, semangat!", seakan suara keluar dari dada yang paling dalam. Ya, hati! "Laron - laron saja menikmati mengaji, masak kami menyerah, kami kalah! Aku? Tentunya tidak!" Narasi yang menutup cerita menjelang satu menit #SecercahSinar itu menutup kajian di hari yang penuh barokah ini...

#GoresPenaSangSurya
21.13, 9/1/17
Ma'had Al-Abqary

Tidak ada komentar:

Posting Komentar