Selasa, 23 Juli 2013

SURAT UNTUK ADEKKU (PENYUKA WARNA BIRU) #1



Kupersembahkan puisi ini untuk adekku Fz_Zh

3_6_21
Atau ..............
3-6-21
Bisa juga
3/6/21
Atau mungkin yang ini
3|6|21
Kalu edisi lengkapnya begini
3 tahun 6 bulan 21 hari
Dibacanya seperti ini
Tiga tahun enam bulan dua puluh satu hari
Kira – kira itulah jarak antara aku dengan adekku
Gak tau juga sih .......
Mungkin saja benar
Bisa jadi salah itu !!!
Biarlah !!!
Yang penting aku sudah berusaha menandanya ...........
Ku pakai kata adekku bukan adikku
Sengaja ........
Aku ingin lebih akrab dengannya
Semoga bisa terkikis sekat – sekat formalitas diantara kita
Tidak ada lagi jarak yang bisa memisahkan
Walau hanya setipis kain sutra
Adikku kah ?????
Bukan !!!
Dia adekku !
Adikku belum lahir saat aku bertemu adekku
Adikku sama sepertiku
Adekku beda !!!
Aku menyayangimu adekku sama seperti aku menyayangi adikku
Menyayangi aku juga !
Dulu .......
Masih teringat jelas senyum kepolosan itu
Masih tergambar jelas malu – malu tapi ....... ?????
Salah tingkah menjadi sarapan sehari – hari
Gak tau juga aku
Aku juga gak tau
Terkadang aku juga sama
Ada apa ya .......?????
Aku belum sempat menanyakannya
Tapi aku senang dan bangga kepadamu dek
Hanya kaulah satu – satunya adekku yang bisa menjunjung dan mengangkat harga diriku sangat tinggi
Memang aku punya harga ?????
Ya !!!
Aku punya harga !!!
Hargaku lebih mahal dari seluruh isi alam semesta !!!
Tapi waktu itu belum banyak yang tahu akan hal yang baru kuberitahu
Aku tidak sedih !!!
Aku tegar !!!
Aku hanya mencoba melaksanakan amanah untuk menyempurnakan harga diriku sendiri sebenarnya
Adekku sepertinya tahu akan hal itu !!!
Sebenarnya aku sendiri waktu itu tidak tahu ........
Waktu itu ................
Waktu yang menjadi sejarah teramat manis dengan adik – adikku dan sungguh sangat amat sangat teramat manis sekali dengan adekku !!!
Kutambahkan kata banget !!!
Jadinya sungguh sangat amat sangat teramat manis sekali banget !
Gak formal ya ....... !!!!!
He he he he he ...............
Biarin !!!
Aneh !!!
Tapi aku suka !!!
Manis !!!
Ternyata bisa tegas juga !!!
Apalagi sekarang !!!
Wah .................
Jangan ditanya lagi !!!
Adekku sudah menjadi Pejuang kini
Alhamdulillah adiknya adekku juga sama !!!
Menjadi Pejuang juga !!!
Bukan sembarang Pejuang !!!
Pejuang Panji – Panji Kehormatan Kekasih Sang Pembolak – Balik Perasaan
Perasaan semua orang yang masih punya perasaan
Sepertinya kalau ngomong manusia pasti punya lah !!!
Meski terkadang ada yang kosong juga itu !
Perasaanku dan perasaan adekku juga !!!
Tapi tidak kosong !
Aku dan adekku tentulah punya perasaan !!!
Kita juga manusia biasa !!!
Maksudnya termasuk dari kebanyakan manusia yang masih punya perasaan
Meski entah mau dibawa kemanakah perasaan kita ?????
Aku ....... ???????
?????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
Dek ....
Atau
De’ !
Enaknya ku panggil begini saja lah ........
Adekku ..............
Aku sangat senang sekali bisa punya adek seperti sampean
“Aku” sekarang ku ganti dengan”Kakak” .......
Adekku manggil kakak soalnya
Dek ........
Kakak senaaaaanngggg ............. sekali bisa punya adek seperti sampean
Semoga adek juga senang bisa punya kakak seperti aku ini ..............
“Aku” atau “Saya” ya ........ ????
Ah sama saja lah !!!
Yang penting isinya !!!
Ingin rasanya aku menuliskan harapan – harapanku untukmu di sini
Sebenarnya hanya menyalin saja karena harapanku sudah ku ukir di lembaran kertas lusuh sejak pertama kali Dia mempertemukan kita
Kita tidak sengaja
Dia sudah berencana pastinya !!!
Jejaknya sampai sekarang masih ada
Kutuliskan lain kali saja dek !
Ingin juga aku bersenandung akan betapa penting arti hadirmu dalam mewarnai bagian – bagian tertentu dari diriku yang masih belum terwarnai tentunya
Untuk waktu kini dan nanti .......
Yang lalu ............. ?????
Biarlah berlalu ..............................................
Nanti sajalah !!!
Terakhirku di bagian yang pertama ini ijinkan aku mengucapkan sayang kepada sampean sebagai kakak kepada adeknya “Aku Sayang Adek”

Mess, depan TV ruang depan, 0:27/23:7:13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar