Jumat, 17 Mei 2013

Pintaku pada-Mu untukku dan untuknya





Bismillahir Rahmanir Rahim...........

Ya Allah! Dzat yang membolak – balikkan hatiku, Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, Dzat yang selalu menjadi tempat berharap di saat aku mengalami segala permasalahan dan kegalauan dalam hidup. Dengan menyebut asma-Mu Yang Maha Agung Ya Allah aku menulis bait – bait doa di pagi hari ini. Sungguh segala puji hanya milik Engkau Tuhan Seru Sekalian Alam. Tuhan dimana tempat bergantung segala sesuatu. Tuhan yang tidak mungkin beranak dan diperanakkan. Tuhan yang Esa. Dan sungguh bagi-Mu, tiada sesuatu yang tidak mungkin di dunia ini jika Engkau menghendaki......

Ya Allah, aku terbangun dari sebuah mimpi yang benar – benar merenggut seluruh sukma yang ada di dalam jiwa terhalusku. Aku terbangun dari sebuah memori yang cukup lama tersimpan rapi dalam folder – folder tempat penyimpanan dalam hatiku yang paling dalam. Aku terbangun Ya Allah, terbangun dengan segala emosi yang masih menyisakan perih, pedih dan penuh luka lara. Sungguh ini mimpiku yang paling nyata dan paling menguras seluruh air mata yang masih tersedia di seluruh alam semesta.

Aku bermimpi tentangnya Ya Allah. Tentang makhluk-Mu yang sangat lemah dan seharusnya tidak pantas untuk selalu aku kenang sepanjang sisa – sisa hari yang masih Engkau percayakan kepadaku. Aku tidak pantas terus memikirkan dia lagi. Sungguh aku sangat percaya bahwa Engkau telah memberikan yang terbaik kepadanya dan kepadaku tentang masalah ini. Sungguh aku juga sangat percaya bahwa Engkau telah mengirimkan satu malaikat yang berwujud manusia untuk bisa selalu menjaganya dalam panasnya siang dan dinginnya malam. Aku benar – benar sangat percaya akan hal itu Ya Allah. Sungguh aku juga sangat amat percaya kepada-Mu bahwa Engkau akan memberikan kepadaku bidadari dunia-Mu yang sangat menawan dan mampu mengobati segala kegundahan dalam hidupku. Seorang bidadari yang sangat aku idam - idamkan. Seorang bidadari yang mampu menyempurnakan separuh agamaku yang lainnya.

Sungguh semoga mimpi ini tidak terulang lagi Ya Allah. Aku sangaaaaatttttt ingin sekali untuk melupakannya. Aku menginginkan agar bisa segera terbebas darinya dan segala bayang – bayang itu. Aku ingin melanjutkan hidupku dengan tanpa beban untuk terus mengingatnya. Sungguh aku yakin dia telah memilih keputusan dengan tepat ketika memutuskan untuk menikah dengan seorang hamba yang Inshaallah sholeh pada tanggal 3 Juni 2012 tahun lalu. Tinggal aku Ya Allah..... tolong kuatkan aku untuk bisa bertahan tanpa racun – racun jahat yang terus berusaha untuk melukaiku. Sekarang sudah tinggal sedikit lagi tepat satu tahun setelah pernikahannya. Tapi mengapa Engkau masih menaruh dirinya untuk bersemayam dalam mimpi – mimpi yang menjadi bunga – bunga tidurku ??????

Sungguh aku benar – benar teringat akan wajahnya, kepolosannya, keluguannya, kesholehahannya, kelembutan akhlaknya, keteguhan pendiriannya dan segala kebaikan yang ada di dalam dan luar dirinya. Dia benar – benar menjelma dalam sosok yang sangat luar biasa dalam dunia yang berdimensi kehampaan belaka. Dia datang untuk menjadi pasanganku setelah berpisah dengan malaikatnya sekarang.....

Sungguh aku tidak bisa mendeskripsikan perasaanku lagi Ya Allah. Sebuah batas antara khayalan dan kenyataan. Entah apakah aku harus bergembira jika itu memang benar – benar terjadi ataukah  aku malah bersedih akan hal itu. Sungguh aku tidak tahu dan aku benar – benar tidak bisa menentukan sikap lagi Ya Allah.....

Tolong Ya Allah, jika memang dia masih ada harapan untuk bisa menjadi penyempurna separuh agamaku, maka tolong pisahkan dia dengan malaikat penjaganya sekarang dan satukan kami dengan cara yang baik. Tapi aku tidak terlalu berharap yang demikian itu Ya Allah – meski jika itu memang menjadi yang terbaik bagiku dan baginya. Tapi jika jodohku dengan dirinya sudah engkau cukupkan sampai di sini dan Engkau sudah menyiapkan rencana hebat-Mu untukku, maka sungguh aku sangat mengimpikan dan selalu menaruh harapan yang sangat besar kepada-Mu Ya Allah......

Pintaku kini hanya dua Ya Allah.......
Tolong bahagiakan dia dengan segala pilihan – pilihan yang telah dan sedang membentuk hidup dan kehidupannya. Tolong limpahkanlah rahmat dan kasih sayang-Mu kepadanya dalam setiap hembusan nafas dan detak jantungnya. Toloooongggg Ya Allah, jaga dan sayangilah dia. Hindarkan dia dari segala mara bahaya yang selalu mengintainya. Berikan keberlimpahan harta yang penuh berkah dari atas langit dan muncul dari inti pusat bumi. Berikan selalu petunjuk dan sinar terang-Mu kepadanya agar dia bisa menjalani hari – hari dengan penuh rasa syukur kepada-Mu. Selalu kuatkan dia dalam menghadapi setiap permasalahan rumah tangga yang telah menimpanya. Berikan kekuatan kepadanya dalam menghadapi semua cobaan yang telah engkau berikan kepadanya. Berikan selalu jalan keluar kepadanya atas setiap himpitan yang menyesakkan dadanya Ya Allah. Toloooonnnggggg banget lindungi dia dari segala malapetaka yang terus menghantuinya.

Permintaanku yang kedua adalah kuatkan aku untuk bisa tegar menghadapi ujian hidup-Mu Ya Allah. Tolong berikan aku satu titik terang akan kepastian janji-Mu bahwa lelaki yang baik pasti akan mendapatkan wanita yang baik. Tolong pantaskan diriku Ya Allah untuk bisa bersanding dengan bidadari dunia-Mu...........     

Hanya ini yang bisa aku curhatkan kepada-Mu di pagi hari yang sangat cerah ini Ya Allah. Jika ada kata – kata yang kurang berkenan mohon sudilah kiranya Engkau bisa memaafkan setiap kesalahan dan kekhilafanku. Mohon kiranya Engkau selalu mengingatkan aku jika dirasa aku telah melampaui batas dan kembalikan aku lagi ke jalan-Mu yang lurus Ya Allah. Kepada siapakah lagi aku harus menyampaikan uneg – uneg, permasalahan dan setiap doa – doaku jika bukan kepada-MuYa Allah ?????                                 
kamar  mess,3:25,17:5:13

2 komentar:

  1. untaian alunan melodi yang romantis nan idelogis

    BalasHapus
  2. ngapunten ngapunten ngapunten kang mas.... semoga berkenan dan bisa membawa hikmah bagi kita semua.....

    BalasHapus