Senin, 20 Mei 2013

MENUJU MUKTAMAR KHILAFAH JATIM 2013



Bismillahir Rahmanir Rahim......
Dengan menyebut asma-Mu Yang Maha Tinggi dan Maha Sempurna. Dzat yang aku bergantung dengan sepenuh pengharapan. Dzat yang tahu segala apapun yang terbaik bagi diriku dan kehidupanku. Dzat yang nyawaku berada dalam genggaman-Nya.
Sholawat dan salam semoga tetap terlimpahcurahkan kepada kekasih hati dambaan jiwa, nabi akhir zaman, nabi terakhir penyempurna segala risalah-Mu yang telah Engkau turunkan kepada seluruh umat manusia, nabi yang kelak di Yaumul Mahsyar akan memberikan syafaatnya kepada semua pengikutnya, dialah Nabi Mulia Muhammad Rasulullah SAW. Bapak Revolusi Dunia. Seseorang yang awalnya hanya seorang diri dan mampu merubah dunia yang sangat gelap gulita tanpa sinar terang cahaya hidayah-Mu menjadi sebuah dunia yang diliputi oleh rahmat dan cahaya kebenaran Islam.
Di malam hari ini Ya Allah, malam dimana aku telah menyelesaikan siang dengan sempurna. Malam dimana aku akan menuju ke tempat peristirahatanku sebentar lagi. Malam dimana aku merasakan guncangan hebat pergolakan dunia yang terus menghimpitku dengan kesombongannya untuk tidak mau berhukum dengan hukum – hukum-Mu...... Di malam hari ini Ya Allah, izinkanlah aku melepas lelah sejenak untuk bercengkrama dengan-Mu dengan perasaan yang penuh rasa syukur akan semua nikmat yang telah Engkau berikan kepadaku sampai saat dan detik ini. Izinkanlah aku mengutarakan segala ekspresi yang telah terpendam sejak lama di jiwa ini.
Berawal dari sebuah perjumpaanku dengan dunia dakwah tahun 2007 lalu lewat perantaraan seseorang yang sangat luar biasa di kampusku tercinta, STIE Yadika Bangil, aku berkenalan dengan seseorang yang bernama Mas Arif Eko Subekti dan dengan semua ide kebangkitan Islam kedua di akhir zaman yang telah Engkau janjikan lewat lisan mulia Baginda Rasulullah SAW. Sejak saat itu aku mulai merasa ada sesuatu yang selalu membimbingku untuk tetap berada di dekat-Mu dan berusaha sekuat tenaga untuk selalu berada di atas jalan lurus-Mu. Jalan yang telah Engkau gariskan untuk menuju Jannah-Mu kelak di hari akhir. Hari demi hari telah ku lewati dengan segala cobaan – cobaan dan ujian – ujian dakwah. Awalnya aku merasa berat Ya Allah. Beraaaatttt sekali kaki ini melangkah untuk menuju ke arah kasih sayang-Mu. Maafkanlah diriku waktu itu Ya Allah. Aku sudah terlalu lama berada di alam demokrasi yang telah menyesatkan aku. Aku sudah terlalu lama bergelimang dosa dalam dunia nasionalisme yang telah menyekat – nyekat antara aku dengan saudara – saudaraku di negeri – negeri yang lain. Maafkan juga atas segala kesalahanku ketika dalam berdakwah aku mengalami sedikit atau banyak perasaan lemah dan merasa menyerah sebelum kemenangan yang telah Engkau janjikan itu tiba. Maafkan diriku atas semua kekhilafanku Ya Allah. Ku tahu bahwa Engkau Maha Pengampun dan Maha Penyayang kepada setiap hamba – hamba-Mu dan semoga aku termasuk salah satu hamba-Mu yang Engkau ampuni. Amin Allahumma Amin Ya Mujibassa’ilin.
Pada kesempatan kali ini, tepat seminggu sebelum acara Muktamar Khilafah (MK) wilayah Jawa Timur yang akan dilaksanakan di stadion Tambak Sari Surabaya tanggal 26 Mei 2013 nanti, setelah aku mengakhiri malamku dengan kontak untuk mengajak peserta datang ke MK dan sebelum aku memutuskan untuk menutup mata dan menyiapkan diri agar bisa terbangun dengan keadaan yang lebih fresh besok paginya, aku menyempatkan diri untuk menulis tulisan ini Ya Allah.
Tulisanku kali ini berisi hal – hal yang kurang enak yang ku alami dalam aktivitas dakwah untuk mengajak umat mengambil jalan Islam sebagai satu – satunya jalan dalam mengarungi kehidupan ini. Setelah mengalami proses yang cukup panjang dan melelahkan, nampaknya belum nampak hasil yang bisa membuat hati terpuaskan, muncul pula perasaan sedih yang lumayan hebat. Muncul juga sikap kecewa karena usaha yang ku coba belum kelihatan sinar terangnya..... sempat juga aku agak bingung Ya Allah. Aku harus bagaimana lagi untuk mengajak umat ini bangkit???? Apa yang harus aku ambil sebagai jalan untuk menyadarkan umat ini dari keterpurukannya akibat diterapkan sistem yang terlahir bukan dari rahim Islam???? Dan tentu masih banyak pula pertanyaan yang aku belum bisa menjawabnya hingga sampai detik ini. Lalu kedua orang tuaku juga belum mau untuk ku ajak mengikuti halaqoh di Hizbut Tahrir – sebuah partai Islam internasional yang berideologi Islam dan menyeru umat manusia untuk menerapkan hukum Islam dan bersatu di bawah naungan Khilafah Islamiyah, red -, meski Alhamdulillah beliau berdua sepakat dengan ide perjuangan yang aku usung. Mereka ridho anaknya menjadi bagian dari pejuang panji – panji kehormatan Rasulullah. Inginnya aku juga mau mengajak mereka untuk mengikuti Muktamar Khilafah di Surabaya nanti. Berbagai upaya telah ku lakukan untuk menjinakkan hati keduanya. Mulai dari perhatian, sikap menghargai dan menghormati beliau berdua hingga pemberian uang untuk kebutuhan sehari – hari telah aku berikan hanya demi mengambil simpati hati keduanya agar beliau berdua mau untuk aku ajak......
Dan Alhamdulillah Ya Allah, puji syukur yang tidak terkira ingin aku ucapkan kepada-Mu Ya Allah atas segala kemudahan yang telah Engkau berikan kepadaku. Setelah usaha yang telah ku lakukan berbulan – bulan untuk mengambil hati kedua orang tuaku, akhirnya malam ini, ketika aku mengutarakan niatku untuk mengajak mereka ikut ke acara Muktamar Khilafah, sekali lagi bi’idznillah dan Alhamdulillah Ya Allah atas semua rahmat dan hidayah-Mu, akhirnya kedua orang tuaku bisa ikut acara Muktamar yang Inshaallah penuh barokah ini. Sujud syukurku hanya kepada-Mu Ya Allah.
Kini, aku tidak peduli lagi seberapa besar ujian yang akan ku hadapi. Aku tidak peduli seberapa hebat cobaan dakwah yang akan menimpaku. Asal Engkau, utusan mulia-Mu dan kedua orang tuaku ridho terhadap perjuangan ini, bagiku itu sudah cukup........
Kini dalam waktu sekitar seminggu ke depan, aku berusaha untuk benar – benar memantaskan diri menjadi bagian dari pejuang – pejuang-Mu. Semoga tidak ada kendala dakwah yang berarti dan semoga Muktamar Khilafah Jatim bisa terwujud dengan sempurna. Tak lupa juga semoga MK di daerah – daerah lain di Indonesia juga bisa sukses dan bisa segera membuat umat ini terbangun dari tidur panjangnya.......
Songsong Muktamar Khilafah 2013. Songsong Perubahan Besar Dunia. Dunia Menuju Khilafah!!!!
Takbiiiirrrrr!!!!!!
Allahu Akbar!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Ruang Tengah Rumah Tercinta,
 22:33,19/5/2013


Gores Pena Sang Surya
Bumi Allah Aturan Allah

2 komentar:

  1. Allohu Akbar... oyi tok wes, mantap cak

    BalasHapus
  2. engge Kanda, thnz supportnya... Allahu Akbar!!!

    BalasHapus