Senin, 26 Maret 2012

STORY ABOUT CUTTING MY LOVELY HAIR


Ku awali cerita ini dengan setting malam hari yang guelap banget kawan, so berarti aku gak kan ngeliat dengan jelas ke sekitarku kalo tanpa diterangi lampu2 di jalan2 yang berderet2 kawan. Untungnya kota Bangilku tercinta udah dari dulu sejak aku belum menampakkan kehebatanku di dunia udah ada gemerlapan lampu2 yang beraneka ragam. Ceritanya malam ini adalah hari Sabtu malam Minggu tanggal 24 Maret 2012 ato tepatnya 6 hari setelah kelahiran terhebatku di dunia ini. Aku berpotong2 ria kawan dengan rambutku yang pualing keren ini. Kejadian ini bermula saat aku ke mabes dakwah setelah aktivitas seharian kawan. Lalu pas nyampek sana,ku utak utek sebentar my lovely note book di mushollanya, then ada kawan yang dari Jayapura – namanya Mas Budi – minta tolong ke aku untuk ngantar buat potong rambut. Yach, sebagai warga Indonesia yang baik n benar, so aku dengan ringan tangannya memenuhi sebuah undangan terhormat dari kawanku tersebut untuk memotongkan rambutnya yang udah lumayan panjang ke plasa Bangil tempat langganan diriku yang cakep ini. Langsung dech aku n dia pergi menancapkan gas sekenceng2nya untuk menjalankan tugas mulia ini. Ya iyalah men, jangan anggap potong rambut itu gak tugas mulia lho, Rasulullah aja mencontohkan kalo beliau tuch senantiasa rapi, baik pakaian, rambut beliau, badan beliau n semuanya dech. Masak kita sebagai umatnya gak mencontoh beliau sich, wah kebangetan bro !! toh dalam hadits khan disebutin kalo annadhofatu minal iman, yang artinya kebersihan sebagian dari iman – termasuk juga kerapihan – ya gak bro !. lagian aku yang cakep ini khan sekarang jadi Pak guru, so wajib n kudu banget men selalu always gak pernah never untuk ngejaga penampilanku biar selalu rapi gitu – meski tetep gak ngelupain kerapian n kebersihan hati, jiwa, pikiran n perasaanku yang pualing dalam bro di hadapan Sang Pemilik Nyawa ini, right !

Singkatnya bro, coz ku tulisnya barengan sama anak2ku yang kelas 9 ngerjain ujian semester bro. Kalo sampek gurunya kalah cepet nyelesein tugas utak utek tuts keyboard di note book tercintanya n anak2nya berhasil ngumpulin lembar jawaban ujian mereka, so mau ditaruh dimana muka ku men, right !!! ( hehehe, enggak gitu juga ding! Redaksi aslinya is : aku harus cepet nyelesein nulisku ini biar nanti pas kurang 5 menit sebelum anak2ku ngumpulin lembar jawabannya, aku bisa mengkoordinir lagie ). Pas nyampek sana – barber shop favorit diriku, red – Mas Budi langsung dipotong dengan cepat,tepat, ringkas, benar n gak memakan waktu yang terlalu lama ( yang dipotong aku tegaskan sekali adalah rambutnya kawan, bukan tubuhnya yang dipotong kecil2 terus dikasihkan ke ikan buat sarapan besoknya, wah wah wah waaah, kalo kejadian kayak gitu, langsung ku laporkan ke polisi men !!!!!! ). Oiy sebelum Mas Budi dipotong, kami ngantri 2 ato 3 orang gitu sebelum nunggu giliran. Terus after Mas Budi selesai cutting his hair, aku langsung dengan mantap ngomong ke dia kalo aku juga mau dunk dipotong juga rambutku yang keren ini, biar tambah keren gitu. Tapi aku gak bawa uang bro !! so ceritanya aku nebeng.com lagie ke dia, yeeeee asyikkkk !!!! keren gak ! hehehehe... abisnya aku ke mabes tuch just pake sarung n kaos duank ( + notebook, 2 hape tercintaku n dompet yang isinya gak seberapa yang ku masukin ke tas tercintaku – yang pernah ku share di postingan sebelumnya kawan, yaitu tragedi ban mbledos, coba dech di cek lagie ! - ), so males kalo meninggalkan mabes bawa dompet. Aku just bawa 2 hape aja, yang laen ku simpan dengan aman n tentram di mabes kawan. Oiy kawan, aku jalan2 tuch dengan hanya menggunakan kedua kakiku tercinta tanpa bantuan apapun dari pihak luar – maksudnya sepeda pancal tercinta, red -, just meminta tolong ke sandal butut tercintaku untuk menemani kaki yang juga keren ini agar gak lecet, kena becek n gak ada ojek,-D. Jadi maksudnya ku nancap gas sekenceng2nya tuch just improvisasi diriku duank kawan, alias just buat bo’ong2an n seru2an,-D. Sory yach ....  

After all, singkatnya setelah aku di potong habis2an n di perlakukan dengan penuh kehangatan n kasih sayang, akhirnya rambut tercintaku berhasil berubah dengan penuh pesona kawan, yeeeeeeeeeeeee lagieeee. Hore, hore, horeeee.... then aku n Mas Budi berangkat menuju home base dakwah tercinta dengan sebelumnya beli dulu kawan duku 1 kilo yang harganya 14 ribu rupiah, tapi sama dia di pasin 15 ribu rupiah n duku itu pas nyampek dengan selamat ke mabes dakwah, langsung dech gak sampek setengah jam udah ludes gak tersisa termakan oleh kami bertiga ( aku yang cakep n keren ini, Mas Budi n Novan – temenku yang juga penjaga, pengelola, perawat, pemakmur n pe pe pe mabes dakwah tercinta )....... tamat dulu kawan ceritanya, cos kami semua mau bobo’ buat persiapan besoknya ada acara masiroh – unjuk rasa – tolak kenaikan BBM dengan kawan2 tercinta ku sesama aktivis perjuangan di jalan Allah n Rasulullah untuk meninggikan Kalimat Allah di muka bumi ini. See u n da da good byeeeeeeee ( ALAY N LEBAY MODE : ON ) 
  

oiy, ini dia pose diriku dengan rambut tercintaku pas lagie dipotong kecil2 jadi buanyak banget


sory kawan, gambarnya jelek ya. Itu ku take pas gunting cukurnya lagie separuh perjalanan ngelilingi rambutku yang keren abiezz. Ku take sendiri kawan coz aku sungkan - malu, red - minta tolong sama Mas Budi. Itu gaya fotografi yang sekarang lagie ku kembangin kawan, yaitu gaya pencerminan. Tapi sayang si Bapak yang baik hati gambarnya gak jelas coz beliaunya gerak2 terus. Ya iyalah men, secara kebayang gak kalo Bapak tukang jagal rambut itu gak gerak2, ya gak kan selesai2 kawan, right !!! ( sok pinter ya,-D )

In addition kawan :
barber shop tempat langgananku untuk memotongkan rambut keren tercintaku seharga 6.000 rupiah. Di plasa Bangil itu rata2 ya segitu harganya. Kalo dewasa 6.000 n anak-anak 5.000, meski aku sendiri gak tau batasan anak2 itu sampek umur berapa. Apakah aku masih terkategori anak2 ya coz masih belum nikah n lom berani menjalani kehidupan tingkat kedua ???? hehehehe ..... tapi kalo dilihat dari uang yang di keluarkan oleh kawanku - Mas Budi, red - sejumlah 12.000 rupiah untuk 2 orang, so aku bisa memastikan n kawan2 pun juga bisa memastikan kalo aku  yang keren banget ini sudah terkategori oleh dunia n seisinya dewasa kawan, yeeee asiiikkkk aku sudah dewasa ( dalam hati yakin bahwa aku udah dewasa secara umur, berharap pula dewasa secara pemikiran kawan !!! ). Kalo kata temenku yang sangat luar biasa di dunia nyata sich - gak ku sebutin namanya kawan ya, sory, there're something problem - dia ngomong kayak gini : "Bhw smua org umury akan brtmbh n mjd tua itu mmg sunnatullah, pasti. tp tdk smua org siap n mmpu mjd dewasa, krn dewasa tu d ukur dr caramu brfikir n brsikap. ne lah kedwsaa yg kudu qt miliki, percaya or gk, tdk smua org dws bs brfikir dws. so dws itu pilihan" ( di tulis persis seperti tulisan aslinya via sms kawan, tp kawan2 ku tercinta masih bisa membaca n memahami serta mencermati n mengamalkan isinya kan ??? ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar