Rabu, 18 Januari 2012

Indahnya Kebersamaan

"Jika kita blm paham/sadar atas nikmat kebersamaan, mk jatuhnya adlh penyesalan ktk kita ditinggal pergi oleh nikmat kebersamaan & berhrap menjumpainya lg....." ( Ust. Haris Abu Ulya )
wow,, dalem banget ya kata2 nya, bahkan tau gak kawan2 kalo dalemya tulisan di atas itu lebih dalem dari sumur yang ada di rumahku lho ( hehehe, secara men sumur tu dalemnya berapa sich, kira2 ya sekitar 5-10 meter doank < iya gak sich, ah gak tau lah, lha wong gak tau ngukur aku, jedieng...>)
tau gak maksudnya kawan2, yang jelas bukan dalem secara bahasa sich, tapi lebih ke arah maknawiyah ( lho lho lho, apaan tuh??). gini lho bos, arti kalimatnya sungguh dalam n penuh makna, ya gak !!!.
sudah banyak terjadi kisah2 haru, tragis n bahkan sampai menyesakkan jiwa ( weeee,bahasane rek ). banyak sekali orang yang memang gak paham akan arti dari sebuah kebersamaan sebelum kita ditinggal oleh orang yang kita cintai. contohnya nich aku dulu, dulu pas aku masih dijaga oleh para malaikat2 ku yang suangat baik hati, aku ya biasa2 aja, tapi setelah salah satunya udah pergi untuk selamanya, baru aku tau akan berharganya nikmat sebuah kebersamaan...( sorry, ini gak guyon dulu kawan2, coz isinya penting banget untuk disimak ).
kalo aku tanya ke kawan2, kira2 sampaen semua tau gak siapa malaikat2 yang suangat baik hati itu ?, n bocorannya bahkan mereka rela gak makan hanya demi melihat aku bisa makan, mereka rela tidak tidur hanya demi menjaga aku dalam tidurku n mereka rela bekerja siang malam hanya untuk membahagiakan aku, dll lah yang penting pengorbanan malaikat2 ku sangat hebat hanya demi melihat aku bahagia n tercukupi semua kebutuhanku di dunia ini.
( oiy lho, katanya malaikat kok mereka butuh sesuatu kayak manusia sich?? kok bisis?? )
gini lho kawan2, aku gak nutup-nutupi lagi, mereka itu adalah kedua orang tuaku yang sangat aku cintai. ( sorry bukannya mau bersikap melo, enggak, hanya sebagai pengingat saja untuk aku n teman2 semua akan betapa luar biasanya pengorbanan mereka kepada kita).
sorry lagi lho, bukannya pingin membuka luka lama, tapi sekali lagi aku hanya mau share kepada kawan2, siapa tau ada guna n manfaatnya.
selama 19 tahun aku menjalani hidup di dunia ini sebagai manusia,, aku sangat bahagia sekali karena kedua orang tuaku masih bisa berkarya untuk mendampingi n membimbingku mengarungi pahit getirnya kehidupan. baru kemudian titik balik itu terjadi, pas aku habis wisuda SMA hari senin pagi, eh tiba2 Allah memanggil ibuku tercinta pada hari rabu malam ato kira2 tepatnya hari kamis dini hari.. ini terjadipada tahun 2006 pertengahan. sungguh peristiwa yang gak kusangka sebelumnya akan terjadi 
setelah itu aku baru sadar kalo aku udah kehilangan orang terlalu baik ke aku. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. ibuku telah tiada.( sory cerita detailny gak sempat nulis coz ni baru selesai ngajar, cuapek banget. ni nulisnya di kantor guru dengan hanya ditemani pak kebun yang juga baik hati sambil beliau beres2 ruangan, sorry pak, aku gak bisa bantu bersih2 coz lagi ngerjakan tugas mulia,-D, secara men aku nulis khan demi menyelamatkan para generasi muda n tua yang udah gak memahami akan arti pentingnya kebersamaan,..)
Pesan moralnya, jaga n hargai setiap detik2 yang sangat berharga dari sebuah kebersamaan kita dengan orang2 terkasih n sangat kita sayangi !!

perlakukan mereka dengan cinta n kasih sayang n jangan sampai kita menyakiti hatinya, karena kita gak akan tau kapan ALLAH AKAN MEMANGGIL KITA ATO MEREKA. kalo ternyata Allah sudah berkehendak untuk memanggil orang2 yang sangat kita cintai, padahal kita telah menyakiti mereka sewaktu hidup n kita belum sempat meminta maaf, lalu apa yang bisa perbuat setelah itu??? bisa kah kita membangunkan mereka dari kuburnya n lalu kita akan bersimpuh meminta maaf ke mereka? tentu gak mungkin donk,,,,gila kali bangunin orang yang sudah mati....
terakhir, sayangi n hormatilah orang2 yang kita cintai, terutama orang tua kita dengan sepenuh jiwa raga kita , coz sebaik n semaksimal apapun kita membalas budi baik orang tua kita, tetap gak akan cukup men untuk membalas setiap pengorbanan dari mereka, terlebih lagi ibu kita kawan2. suer deh bueda banget kehidupan yang ku alami sebelum n sesudah ibuku meninggal...kadang dalam hati ada keinginan
agar Allah mengembalikan ibuku tercinta ke dunia ini lagi, tapi ku pikir2 lagi, ah gak mungkin lagi. lagian aku gak akan durhaka kepada kekasih tertinggiku yaitu Allah SWT karena gak rela Dia mengambil ibuku satu2nya. yahhh, yang bisa kulakukan sekarang hanya lah berdoa kepada Sang Rabb agar Dia mau menerima arwah dari ibuku tercinta n senantiasa memaafkan setiap kesalahan yang telah beliau perbuat.tambahan juga karena ibuku sekarang lagi beristirahat ( semoga ) di alam kubur, aku juga memohon kepada Sang Penggenggam Langit n Bumi agar melapangkan kuburnya n selalu menghibur ibuku di sana.
kalo sekarang aku sich yakin kalo mank dunia ini tu bukan tempat yang sessungguhnya, toh faktanya buanyak banget orang2 yang lambat laun pasti akan pergi meninggalkan kita ato kitanya yang pergi meninggalkan meraka. kalo sekarang sich aku yakin kalo tempat tinggalku yang sesungguhnya adalah kelak di akherat sana n aku pun juga yakin kalo Allah pasti akan mengumpulkan keluargaku semua n semua kaum muslimin dalam sebuah tempat yang sangat indah yang tak pernah terbayang sebelumnya di fananya dunia ini. yaahh, tempat itulah yang sedang kutuju sekarang n aku yakin saudaraku semua yang seiman n se aqidah juga sama2 menuju kesana, meski kadang jalan kita berbeda2 untuk menuju ke sana. yah,, itulah surga dengan segala kenikmatan n melimpahnya rahmat n kasih kasang yang luar bisa dari Allah, Sang Pemilik Arsy..............
semoga kita semua diteguhkan setiap langkah kita dalam berjuang di jalan Allah n aku berharap kepada Allah bahwa aku n kawan2 semua bisa disatukan lagi kelak di akherat di bawah bendera LAAILAHA ILLALLAH MUHAMMADUR RASULULLAH yang di bawa oleh Baginda tercinta, Nabi n Kekasih Allah SWT, yaitu Bapak Revolusi Dunia, Muhammad SAW....
Amiiinnnnnnnnn!!!!
SLM SUKSES!!
Saudaramu di jalan Allah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar