Selasa, 29 Mei 2012

BERSELIMUT KEBEKUAN


Diantara ilalang yang tumbuh liar dan tak beraturan
Kumbang kecil terbalik tak berdaya
Dua kelelawar sedang asyik bercanda
Entah apa yang dibicarakan
Aku tidak tahu

Malam ini aku di sudut ruangan dengan mengamati langit yang tak berbintang
Terlalu tebal mendung yang menyelimutinya sehingga yang tercium hanyalah kehitaman yang polos

Mengapa langitku menjadi sepi?
Gerimis kecil tiba-tiba menyiram bumiku
Aku kaget dan terpaksa menepi agar kertasku yang tak bersalah tidak menjadi korban

Cukup lama aku duduk di sudut ruangan ini setelah badanku tak kuat menahan mata yang terlalu lelah
Aku masih ingin disini
Rumahku masih jauh

Sekarang aku sudah tidak peduli lagi berada di terjalnya gunung atau curamnya lembah
Bagiku....
Kini semuanya datar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar